Kamis, 28 Mei 2015

Cara instal dan un-instal Program

TUTORIAL PENGINSTALAN SOFTWARE PADA WINDOWS.

SEPERTI YANG KITA KETAHUI SOFTWARE ADALAH SUATU PROGRAM KOMPUTER  YANG MELAKUKAN TUGAS TUGAS TERTENTU,CONTOHNYA:

Microsoft Office


Microsoft word 2007 merupakan salah satu aplikasi yang disediakan dalam Microsoft Office 2007. Berbeda hal nya dengan Microsoft word 2003 microsoft word 2007 memiliki beberapa keunggulan dan kemudahan dalam membantu kita mengerjakan pekerjaan tulis-menulis 
,misalnya menulis document, surat, famplet, kartu nama, brosur,dll dengan lebih baik.
Microsoft word 2007 telah mengalami perkembangan dan perbaikan yang lebih baik dari versi sebelumnya yaitu word 2003. Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana memaksimalkan penggunaan Microsoft word 2007.

Photoshop

Photoshop adalah software yang digunakan untuk memodifikasi gambar atau foto secara profesional baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana maupun yang sulit sekalipun. Photoshop merupakan salah satu software yang berguna untuk mengolah gambar berbasis bitmap, yang mempunyai tool dan efek yang lengkap sehingga dapat menghasilkan gambar atau foto yang berkwalitas tinggi (jika ingin lebih jauh mengetahui tentang gambar berbasis bitmap silakan download dokumennya di sini).
Kelengkapan fitur yang ada di dalam Photoshop inilah yang akhirnya membuat software ini banyak digunakan oleh desainer grafis profesional. Dan mungkin juga sampai saat ini masih belum ada software desain grafis lain yang bisa menyamai kelengkapan fitur dalam Photoshop.Dan banyak software lainnya

Jadi intinya Pengertian software dan aplikasi itu  tidak lepas dari berbagai macam program pembangunnya yaitu terdiri dari software hiburan,pendidikan,bisnis,perangkat lunak khusus serta produktivitas kerja.
Dan pembahasan Kita sebenarnya adalah tahap penginstalan Software pada windows
Membahas tentang penginstalan sebenarnya proses penginstalan software itu tidak semuanya sama pasti ada perbedaanya,contohnya Proses install antivirus dengan Microsoft office itu sangat jauh berbeda.jadi sekarang kita membahas proses garis besar dalam penginstalan
1.Hal pertama yang kita lakukan pada Proses Penginstalan ialah membuka/open/double klik ke Set up aplikasinya
2.Maka akan muncul persetujuan lisensi ,centang  i accept bla bla bla
3.setelah itu pilih bahasanya lalu klik next
4.setelah itu tentukan lokasi peletakan datanya 
5.lalu klik install
6.setelah proses install selesai klik Finish.
Selesailah Proses menginstall  aplikasi  

Dan selanjutnya adalah Tahap Penguninstallan Program/software Dari Control panel
Sebelum memberitahu caranya saya akan menjelaskan sedikit tentang kegunaan Control panel. Control panel adalah bagian dari microsoft windows yang memungkinkan user untuk melihat dan memanipulasikan sistem dasar pengaturan dari applet,Dan kebetulan saya disini hanya akan menjelaskan salah satu fungsinya saja yaitu Menguninstall program melalui control panel.:
1:Yang pertama kita lakukan ialah masuk ke control panel

2.Setelah masuk ke control panel pilih menu Program


3.Setelah itu Klik uninstall


4.Setelah itu arahkan kursor ke program yang ingin di uninstall,lalu klik kanan pada program tersebut


5.setelah itu ikuti saja Proses selanjutnya.proses uninstall software tidak semuanya sama.jadi sebagai salah satu contoh saya akan memperlihatkan proses uninstall suatu program modem.berikut gambar langkah"nya:
1.

2.


3.

4.

Selesailah Proses Instalasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar